www.sapantb.com


Meuble Alami

Muhamad ilhamudin 08 Juni 2017 22:51:18 WIB

Azhar salah seorang warga Dusun Dasan Baru Desa Barabali Kecamatan Batuliang, membuka usaha baru yang terhitung jarang bahkan tidak ada diusahakan oleh masyarakat Batukliang. Usaha ini dijalaninya berdasar atas analisis yang dilakukannya. Ia menjelaskan, usaha ini digelutinya atas inisiatif untuk mengolah kayu-kayu besar menjadi meuble yang bernuansa alami.

Usaha ini lebih banyak dikonsumsi oleh touris-touris seni dan suka terhadap sesuatu yang masih alami. Ia juga menerangkan bahwa saat melakukan analisis SWOT, Usaha ini memiliki kekuatan yang cukup baik dikarenakan masih minimnya orang yang melakukan usaha tersebut, juga berpotensi untuk dipasarkan pada touris-touris manca negara. Melihat kondisi hari ini Lombok semakin semarak dikunjungi oleh touris terlebih lagi setelah dibangunnya Kawasan Ekonomi Kreatif.

cuma yg menjadi kelemahan masih minimnya bahan produk, untuk mendapatkan bahan produk harus ke hutan yang masih banyak kayu-kayu besar. Dan yang menjadi hambatannya adalah masih kesulitan dalam pemasaran, terangnya. Oleh sebab itu, pemerintah desa Barabali mendukung penuh usaha yg dijalankan Azhar Tersebut. Lantas kemudian Pemerintah Desa juga akan membantu untuk memasarkan Hasil Produksi Meuble Alami tersebut. Terang Kepala Desa Barabali saat ditemui Kontributor Berita Desa.

Bagi Yang Berminat untuk membeli Meuble Alami Silahkan Menghubungi Azhar.

No. HP. 085338935043

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Barabali

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Referensi Link

LAPOR : Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online

Selayang Pandang Website Desa