www.sapantb.com


Kepala Desa Barabali Optimis Pelaksanaan Perdes Pengolahan Sampah berjalan lancar

Muhamad ilhamudin 13 Juni 2017 00:56:09 WIB

Kepala Desa Barabali Ki Agus Azhar, SH Merasa Optimis bahwa pelaksanaan Peraturan Desa Tentang Pengolahan Sampah Akan berjalan lancar seperti yang diharapkan, dikarenakan begitu banyak implikasi positif yang dapat diberikan oleh peraturan tersebut diantaranya adalah.

1. Dapat mengurangi angka pengangguran, karena nanti pemerintah desa akan menyiapkan petugas yang akan keliling ke masing-masing dusun tempat Pembuangan sampah tersebut, dengan demikian tentu kita membutuhkan pekerja nantinya.

2. Meningkatkan pendapatan perkapita penduduk.

sampah-sampah yang dikumpulkan warga akan dibayar oleh pemerintah desa, khususnya sampah anorganik seperti Plastik dan lain-lain, kita akan bekerja sama dengan BUMDesa untuk kegiatan Bisnis Sampah ini, selanjutnya nanti BUMDesa yang akan mengolah sampah tersebut untuk dijual kembali ia menerangkan. Sampah yang dulu tidak dimanfaatkan dan nyaris menimbulkan efek negatif kini akan dapat dimanfaat dengan sebaik mungkin serta dapat mendatangkan uang imbuhnya.

3. Dapat meningkatkan PADES.

Dengan berjalannya roda perkomian yang bersumber dari sampah itu juga dapat meningkat Pendapatan Asli Desa, karena dengan laba yang diproleh BUMDesa tersebut akan masuk menjadi PADes, lantas kemudian akan dikelola kembali untuk kesejahteraan masyarakat Barabali. Jelas Agus yang juga menjadi Ketua Forum Kepala Desa Sebatukliang.

Agus juga menambahkan, disamping dapat menimbulkan dampak positif bernuansa duniawi, perdes pengolahan sampah tersebut juga mengajak kita menjalankan konsep Islam yang mengajarkan tentang kebersihan. (Annazho Fatu Minal Iman) kebersihan itu sebagian dari iman. Ini semua mengindikasikan bahwa pemerintah Desa Barabali mengajak dan menyeru kepada kebaikan Dunia Akhirat jelasnya kepada masyarakat sembari mensosialisasikan Perdes Pengolahan Sampah tersebut. 12/6/17

Muthein

 

Komentar atas Kepala Desa Barabali Optimis Pelaksanaan Perdes Pengolahan Sampah berjalan lancar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Barabali

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Referensi Link

LAPOR : Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online

Selayang Pandang Website Desa