www.sapantb.com


Jama,ah Masjid Nuruttaufiq Dasan Baru Desa Barabali Gelar Nuzulul Qur'an

Muhamad ilhamudin 16 Juni 2017 17:53:38 WIB

Warga Dusun Dasan Baru Desa Barabali yang tergabung dalam Jama,ah Masjid Nuruttaufiq Dasan Baru menggelar Peringatan Nuzulul Qur,an Di Masjid Nuruttaufiq Dasan Baru, tema yang diangkat kali ini adalah Melalui Peringatan Nuzulul Qur,an kita wujudkan Masyarakat yang berdedikasi Qur,ani.

Ketua Panitia penyelenggara Adnan Muksin menjelaskan tema ini diangkat karena dewasa ini tidak jarang diantara kita yang pandai membaca Al-Qur,an tapi tidak mampu mengamalkan ajaran yang termaktub di dalamnya, parahnya lagi nyaris anak anak hari ini setelah lulus SD sudah enggan dan gengsi belajar Al-Qur,an, mungkin karena pengaruh Zaman yang serba mesin sehingga kita disibukkan terus oleh HP, Laptop, internet dan lainnya. Diharapkan dengan ceramah yang disampaikan nanti kita dapat terinspirasi dan mampu menggunakan tekhnologi tersebut sebagai ajang membumikan ajaran Al-Qur,an tutur Adnan Muksin yang juga menjadi sekretaris Desa Barabali itu.

Acara tersebut dihadiri oleh Penceramah Penceramah handal diantaranya adalah Almukarrom TGH. YAZID BAEHAQI, M.Pd (Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Islah Tembelok Kota Mataram, Almukarrom Ustads LALU ABDUL HANAN (Pembina Yayasan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Cemapaka Putih Desa Aik Dareq), Almukarrom Ustads Lalu Syarif Imamizzahidin, MA. (Pimpinan Majelis Taklim Imamuzzahidin Klanjuh Mantang)

Dalam Ceramahnya, Ustads Lalu Abdul Hanan menjelaskan, sejatinya Al-Qur,an adalah Petunjuk yang ppaling baik diantara kitab kitab yang lain sehingga sudah selayaknya menjadi pedoman hidup bagi seluruh umat muslin disegala penjuru dunia.

TGH. Yazid Baehaqi menambahkan, secara garis besar manusia itu  terbagi menjadi dua sebutan yaitu Manusia Beriman yang (yang beraham Islam) dan Kafir, Islam adalah Manusia yang meyakini bahwa Alqur,an adalah kitab yang diturunkan Allah sebagai pedoman hidup manusia, dan percaya Bahwa nabi Muhammad S.AW adalahburusan Allah.sementara orang kafir adalah orang yang tidak beragama Islam,.Tapi banyak juga diantara mereka yang marah dikatakan tidak beriman, lantaran mereka mengatakan sya beriman kepada agama saya jelasnya. Jadi, jika orang yang tidak menyakini kalau Alqur,an adalah petunjuk umat manusia maka orang tersebut juga tergolong kafir. Oleh sebab itu marilah kita rajin rajin membaca alqur,an seraya memahami isi kandungannya, lantas kita amalkan ajaknya.

Apada acara tersebut Hadir Juga Kepala Desa Barabali (KI AGUS AZHAR, SH), Ahmad Muhasim, M.Hi (Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Mataram), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batukliang (H.ZAKIUDIN USMAN, S.Ag, M.Hi) Sekretaris BPDDesa Bujak, (USMAN FAESAL,S.PdI), Wakil BPD Desa Barabali (JALALUDIN, S.Pd) serta ribuah jamaah yang terdiri dari Berbagai Jamaah Masjid Dan Mushalla sewilayah kecamatan Batukliang.

Acara tersebut berlangsung semarak dan penuh kehusyukan dari jam 09.00 WITA sampai dan diakhiri dengan pembacaan Do,a yang dipimpin langsung oleh ustds Lalu Syarif Imamuzzahidin, MA. Sehinga berakhir pada pukul 00:30 WITA. 14/6/2017

MUTHEIN

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Barabali

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Referensi Link

LAPOR : Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online

Selayang Pandang Website Desa